Monday 7 May 2012

Indahnya Hidup Dengan Hijab

"Hai nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
(Al-Ahzab:59)

Yang pertama kali harus dilakukan setelah mendengar ayat ini adalah segera melakukan perintah yang ada dalam ayat tersebut, yaitu menutup tubuh. Setelah itu barulah mencari penjelasan tentang maksud menutup tubuh itu, dan mencari ilmu-ilmu yang lain sebagai pendukung untuk mencari pengertian tersebut."Yang penting hatinya dulu yang berhijab, baru kemudian badannya yang berhijab." Banyak yang berbicara seperti itu, tapi islam mengajarkan jika seseorang itu memang beriman dan bertakwa kepada Allah dan Rasul-Nya, maka cukuplah baginya satu dalil saja (baik dari Alquran maupun Assunnah Shahih) untuk bersegera mengamalkan isi dari dalil tersebut. Setelah melakukan perintah yang ada, apabila kita merasa ada yang perlu dipertanyakan, maka kita bisa mendalaminya dengan mencari dalil-dalil pendukungnya atau bertanya kepada yang sudah lebih mengerti.

Sebenarnya secara umum, apa yang islam ajarkan pasti ada manfaat nyatanya dalam kehidupan kita di dunia ini walaupun banyak yang tidak kita sadari manfaatnya itu, salah satunya berhijab ini.
Jangan ragu apalagi takut, Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk umatnya yang patuh dan taat. "So.... Tunggu apa lagi? Just Do It." Insya Allah setelah berhijab kita akan merasakan manfaat yang luar biasa.

Melalui tulisan ini, penulis bermaksud ingin berbagi pengalaman tentang indahnya berhijab. Kenapa indah?
  1. Karena hijab itu menutup bagian tubuh kita yang sayang kalau bagian itu dilihat oleh orang lain apalagi lawan jenis (ih enak aja.. inikan punyaku, masa seenaknya aja diliat-liat!!!). Jadi lebih eksklusif kan diri kita ini, lebih terhormat.
  2. Karena hijab itu menutup tubuh kita yang biasa terkena panasnya terik matahari yang bisa merusak kulit kita. Jadi terlindung kulit kita dari udara dan panas yang akan membuat kulit kita rusak (kan mahal tau biaya perawatan kulit!!)
  3. Karena hijab juga melindung kepala kita dari polusi dan kerusakan yang lain. Jadi aman kan rambut dan kepala kita.
  4. Karena hijab juga akan menghindarkan kita dari tatapan-tatapan yang menyeramkan. Pasti kita merasa tidak tenang apabila ada tatapan yang mengerikan saat kita sedang berada di luar rumah (Deg-Degan gitu dweeehhh....) rasa takut selalu menghantui pastinya. Jadi lebih tenang kalau kita berhijab.
  5. Karena hijab adalah perintah Allah, jadi pasti kita akan dapat pahala yang luar biasa kan. Enak banget tuh, sudah terhindar dari segala yang buruk-buruk, banyak manfaatnya, masih ditambah pahala pula yang melimpah.
  6. Karena masih banyak lagi manfaat yang lainnya.
Bagaimana? Masih mau kulit kita rusak? Masih mau rambut kita rusak? Ayo buruan kita berhijab, banyak sekali kan manfaatnya, dan indah loch kalau sudah berhijab. Hati tenang, tubuh dan hati pun insya Allah terhindar dari segala macam keburukan-keburukan.
"INSYA ALLAH".

No comments:

Post a Comment